Hobiku Frugal

hidup begitu murah, kenapa di mahalkan sendiri olehmu?

Hobimu opo?

Waktu ditanya Om Sune, temanku, aku jawabnya bingung. Aku sebetulnya gapunya hobi. Main musik juga ndak hobi, masak ndak hobi, koleksi motor juga bukan hobi, mungkin hobiku tidur hehe.

Awalnya ogut mengira nongkrong adalah hobiku. Saya suka ngobrol dengan orang yang random, saya merasa banyak pengetahuan yang bisa digali serta pengalaman yang jadi rujukan. Saya hobi mencari teman baru ataupun memelihara pertemanan yang lama. Tapi rasanya bukan hobi-hobi amat, kalau ga nongkrong ya biasa aja, ndak mati hehe.

Setelah beberapa detik terdiam, sambil makan mie, saya mulai sadar. Hobi saya adalah frugality, alias ngirit. Contohnya: kalau bisa beli motor 3juta kenapa harus beli yang 30jt. Kalau bisa makan 15rb untuk 2x makan, kenapa beli yang 50rb 1kali makan. Dsb dsb.

Hobi saya adalah mengakali hidup. Akal yang diberikan harus digunakan. Tapi masih kontekstual ya, misal terkait transportasi, saya harus cepat sampai dan tidak boleh terlalu lelah ya saya masih beli tiket kereta eksekutif. Tapi cari tiket yang paling murah, sesuai hobi saya hehe.

Tapi sampai saat ini saya masih belum punya cawet Uniqlo seperti Mas Agus Mulyadi kok, hobinya ga cawetan soalnya hehe silir.

Hidup adalah perjalanan mengenal diri sendiri. Halo, siapa namaku?

Pondok Cabe, 6 Agustus 2024
Nihan Lanisy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *